PENAMPILAN KORSIK UKM MARCHING BAND GITA WAHANA BHAKTI DALAM RANGKA UPACARA HARDIKNAS

UM (Universitas Negeri Malang) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada Selasa 2 Mei 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Upacara ini dilaksanakan di Stadion Cakrawala UM. Acara ini dihadiri para dosen, para tenaga kependidikan, perwakilan mahasiswa angkatan 2022, perwakilan organisasi mahasiswa dari setiap fakultas, seta perwakilan mahasiswa internasional.

Pada Upacara Hari Pendidikan Nasional tersebut, UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti berkesempatan untuk menjadi petugas Korp Musik (Korsik). Bukan pertama kalinya UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti menjadi petugas korpsik saat upacara peringatan hari besar nasional. Seperti korpsik pada umumnya, bertujuan untuk mengiringi jalannya upacara. Di sini UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti membawakan lagu Mengheningkan Cipta, Andhika Bhayangkari dan mengiringi musik pada saat rektor memasuki lapangan upacara, penghormatan, dan lain-lain.

Persiapan dilakukan selama kurang lebih satu minggu latihan oleh player Marching Band Gita Wahana Bhakti. Meskipun terbilang cukup singkat tetapi UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti berhasil menampilkan yang terbaik dalam upacara Hari Pendidikan Nasional kali ini. Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga launching Umagazine oleh Rektor Universitas Negeri Malang, yaitu sebuah Majalah Ilmiah Populer. 

Gimana sobat GWB keren, kan? Kalau sobat GWB ingin join UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti kan? Nah, kebetulan UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti sedang Open Recruitment untuk player Asian Music Games lohh. Buruan tunggu apa lagi!!!

Marching Band Gita Wahana Bhakti

Unit Kegiatan Marching Band Gita Wahana Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *