Press Release Halal Bihalal Gembira: Pererat Silaturahmi dalam Membangun Bingkai Keharmonisan

Pada bulan yang suci ini UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti menyelenggarakan acara Halal Bihalal pada hari Minggu, 28 Mei 2023 yang berlangsung di Gedung B32 Universitas Negeri Malang. Acara ini menjadi wadah untuk berkumpul dan memperkuat ikatan silaturahmi di antara pengurus, player, DPO/Desif serta pelatih. Acara kali ini mengusung tema “Pererat Silaturahmi dalam Membangun Bingkai Keharmonisan”.

Halal Bihalal merupakan tradisi yang dijunjung tinggi di Indonesia, di mana umat Islam berkumpul untuk meminta maaf, dan saling bertukar salam setelah bulan suci Ramadhan. Tradisi ini dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, setelah selesai berpuasa selama satu bulan penuh. Istilah “Halal Bihalal” sendiri berasal dari dua kata, “halal” yang berarti “diperbolehkan” atau “suci,” dan “bihalal” yang berarti “mencari izin” atau “meminta maaf.”

Acara dimulai dengan sambutan hangat oleh Siti Rela Amaliyah selaku Ketua Umum UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2023, setelah itu sambutan dari perwakilan DPO/Desif, dan dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari teman-teman. Salah satu yang menarik dari acara ini adalah sharing session, dimana merupakan waktu yang sangat spesial karena memberikan kesempatan bagi semua yang hadir pada acara ini untuk meningkatkan kebersamaan dan menciptakan kedamaian dalam hubungan antara anggota UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti.

Setelah melakukan sharing session, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan juga dilanjutkan dengan games menarik yang telah disiapkan oleh panitia. Games-nya adalah sinonim antonym dan juga tebak gaya, semua yang hadir pada acara Halal Bihalal ini turut ikut meramaikan games ini. Selanjutnya adalah acara puncaknya yaitu Halal Bihalal seluruh hadirin baik pengurus, player, dan DPO/Desif saling bermaaf-maafan serta berjabat tangan dengan penuh kehangatan dan kedamaian.

Acara Halal Bihalal diakhiri dengan rasa gembira, syukur, dan memperbaharui silaturahmi. Hal itu mengingatkan kita akan pentingnya menjaga ikatan yang kuat satu sama lain, terlepas dari latar belakang, kepercayaan, atau budaya kita.

Untuk informasi selanjutnya mengenai kegiatan yang dilaksanakan atau informasi menarik lainnya tentang GWB, teman-teman Ge We Be bisa mengunjungi media sosial kami yang ada di bawah ini.

Instagram            : @mbgwb

YouTube             : MB. Gita Wahana Bhakti UM

Twitter                 : @MBGWB

TikTok                 : @mb.gwb

Marching Band Gita Wahana Bhakti

Unit Kegiatan Marching Band Gita Wahana Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *