SUSUNAN PENGURUS ORGANISASI UKM MARCHING BAND GITA WAHANA BHAKTI UM PERIODE 2023

Unit Kegiatan Mahasiswa Marching Band Gita Wahana Bhakti Universitas Negeri Malang telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) pada 17-18 Desember 2022. Hasil Mubes tersebut terpilih Siti Rela Amaliyah sebagai Ketua Umum dan Elsya Atharina Maudy Putri sebagai Wakil Ketua Umum. Selain itu UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti telah melakukan pemilihan pengurus periode 2023.

Pengurus yang telah resmi dipilih akan menjalankan tugas yang tercantum dalam AD/ART pada masing-masing departemen yang telah ditentukan selama satu periode kepengurusan. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat delapan departemen yang ada di UKM MB Gita Wahana Bhakti ini. Apa aja sih departemen yang ada di UKM MB Gita Wahana Bhakti dan apa aja tugasnya? Mari kita simak bersama.

1. PH atau Pengurus Harian

Dalam setiap organisasi pasi ada yang namanya pengurus harian. Sama halnya di UKM MB Gita Wahana Bhakti, susunan PH terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. Ketua Umum bertugas mengembangkan organisasi dengan menetapkan kebijaksanaan organisasi untuk melaksanakan program kerja UKM. Wakil Ketua bertugas untuk membantu dan mewakili ketua umum apabila berhalangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Sekretaris Umum bertugas mengatur dan menyelenggarakan kegiatan surat-menyurat, kearsipan, dan dokumentasi UKM. Bendahara Umum bertugas dalam pengelolaan administrasi keuangan organisasi.

2. Departemen Kepelatihan

Departemen kepelatihan bertugas dalam pertanggungjawaban, penyusunan serta pelaksanaan program kepelatihan UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti selama satu periode dengan memastikan semua cadet dan anggota dapat mencapai tujuan yang sudah direncanakan. Selain itu departemen kepelatihan juga bertugas untuk membuat silabus selama latihan dan menambahkan indikator pencapaian pada setiap cadet dan anggota UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti sebagai bahan evaluasi.

3. Departemen Humas

Departemen Hubungan Masyarakat atau yang biasa dikenal dengan humas memiliki tugas menjalin kerja sama dan bertanggung jawab atas adanya hubungan UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti dengan berbagai pihak terkait, baik dari dalam kampus maupun luar kampus. Bertanggung jawab melakukan pencarian sponsorship dan media partner demi program kerja pengurus.

4. Departemen HRD (Human Resources Development)

Bertugas melakukan pencarian anggota (Open Recruitment), bertanggung jawab menyebarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diterbitkan oleh Sekretaris Umum, melaksanakan pendataan dan meningkatkan solidaritas cadet, anggota, dan alumni UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti.

5. Departemen Bisnis

Departemen Bisnis bertugas membantu ketua umum dalam menyusun rencana kerja di bidang penggalian dana yang diperlukan untuk melancarkan kegiatan-kegiatan dan pemasukan kas keuangan UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti.

6. Departemen Kominfo

Departemen Kominfo bertugas dalam mengelola semua informasi meliputi bahan-bahan yang diperlukan sebelum dipublikasikan ke sosial media. Serta bertugas menyalurkan semua informasi untuk anggota maupun untuk seluruh masyarakat publik melalui media informasi/komunikasi apapun yang dimiliki oleh UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti.

7. Departemen Peralatan

Departemen Peralatan memiliki tugas untuk melakukan pendataan dan inventaris alat beserta kostum UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti. Selain itu departemen peralatan juga menyusun dan melaksanakan program kerja pengadaan alat dan kostum UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti, serta membuat dan melaksanakan jadwal program perawatan alat dan kostum secara berkala.

8. Departemen perlengkapan

Departemen Perlengkapan bertugas melakukan pendataan, inventaris, dan pemenuhan perlengkapan yang dibutuhkan oleh UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti, baik untuk tujuan latihan maupun non latihan (rapat, musyawarah dll).

Berikut ini merupakan pengurus UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti periode 2023:

  1. PH atau Pengurus Harian

Ketua Umum                     : Siti Rela Amaliyah

Wakil Ketua Umum          : Elsya Atharina Maudy Putri

Sekretaris Umum               : Ismi Shofi Sayyida Hamzah

Bendahara Umum             : Icha Maghfiro Diah Veronika

  • Departemen Kepelatihan

Kepala Departemen           : M. Andra Bagus Saputro

Sekretaris Departemen      : Devirly Ghafirawahyuni

Bendahara Departemen     : Siti Fatimatuzzahra

Anggota Departemen        : M. Alwi Zamzami

  • Departemen Humas

Kepala Departemen           : M. Gufron Efendi

Bendahara Departemen     : Riza Ramadani

  • Departemen HRD

Kepala Departemen           : Shallaisya Ainnur Fatiha

Sekretaris Departemen      : Ana Nur Rahmawati

Bendahara Departemen     : Yuni Eka Nuraini

  • Departemen Bisnis

Kepala Departemen           : Dhea Ananda Rahmatullah

Sekretaris Departemen      : Sindy Marina Dwitasari

Bendahara Departemen     : Shelina Putri Amelia

  • Departemen Kominfo

Kepala Departemen           : Ahmad Rizky Dwi Aprianto

Sekretaris Departemen      : Putri Candraningtyas

Bendahara Departemen     : Alwissya Nathanica Anwar

  • Departemen Peralatan

Kepala Departemen           : Rizky Zaenuri

Bendahara Departemen     : Nasywa Salsabila Khalisha

Anggota Departemen        : Ahmad Zainul Muttaqin

  • Departemen Perlengkapan

Kepala Departemen           : Geby Aryani

Sekretaris Departemen      : Diah Lailatun Nafadzah

Bendahara Departemen     : Aditya Akbar

Teman-teman Ge We Be pasti sudah tahu apa saja departemen yang ada di GWB dan tugas dari masing-masing departemen beserta kepengurusan UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti periode 2023.

Untuk informasi selanjutnya mengenai kegiatan yang dilaksanakan atau informasi menarik lainnya tentang GWB, teman- teman Ge We Be bisa mengunjungi media sosial kami yang ada di bawah ini.

Instagram            : @mbgwb

YouTube             : MB. Gita Wahana Bhakti UM

Twitter                 : @MBGWB

TikTok                 : @mb.gwb

Marching Band Gita Wahana Bhakti

Unit Kegiatan Marching Band Gita Wahana Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *