DIKLAT IV UKM MARCHING BAND GITA WAHANA BHAKTI 2022

Halo sobat GWB!

Sebelumnya sudah pada tahu belum apa itu diklat? Nah, diklat merupakan singkatan dari pendidikan dan pelatihan. Secara umum, diklat adalah serangkaian proses untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seseorang demi tercapainya tujuan suatu organisasi. Di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang pengertian, tujuan, gambaran umum acara, dan harapan diadakannya Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022, jadi terus ikuti dan simak ya sobat GWB!

Pada tanggal 9 April 2022, UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti telah sukses menyelenggarakan acara Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti tahun 2022 dengan tema “Stars The Bringer Jollity”. Diklat IV ini kembali diselenggarakan secara offline atau tatap muka di Gedung B3 Lantai 2 Universitas Negeri Malang dengan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, setelah pada Diklat III tahun kemarin hanya bisa diselenggarakan secara online karena adanya pandemi Covid-19 yang cukup tinggi. Diklat IV merupakan acara yang wajib diikuti oleh seluruh cadet angkatan 4 dengan tujuan sebagai berikut :

  1. Memperkenalkan tentang beberapa kehidupan di UKM MB Gita Wahana Bhakti;
  2. Sebagai wadah untuk saling mengenal baik antar cadet maupun dengan anggota senior atau pengurus;
  3. Melatih mental, kedisiplinan, tanggung jawab dan ketahanan seluruh cadet untuk persiapan kehidupan UKM MB Gita Wahana Bhakti kedepannya;
  4. Memperkenalkan materi tentang dasar dunia marching band.

Acara Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022 dimulai pada pukul 08.00 – 15.00 WIB dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Presensi 1 dan pengumpulan handphone seluruh cadet
  2. Apel pembukaan
  3. Pengecekan barang bawaan yang harus dibawa oleh cadet seperti kertas folio, papan dada, bolpoin snowman, tipe-x, alat sholat, id card, dan tali id card warna kuning
  4. Pembukaan oleh MC yaitu Saudari Kholifah Nur’aini
  5. Sambutan Ketua Pelaksana Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti tahun 2022 oleh Saudari Siti Rela Amaliyah
  6. Sambutan Ketua Umum UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022 oleh Saudari Tiara Zikra Afdila Azhar
  7. Penyampaian materi “Sejarah dan Budaya UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti” oleh Kak Mochammad Doni A. Materi mencakup tentang perjalanan panjang UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti mulai dari yang masih bergabung dengan UKM pramuka sampai dapat berdiri menjadi UKM yang mandiri di UM, selain itu juga disampaikan tentang event dan prestasi-prestasi yang pernah dicapai, serta budaya yang ada seperti budaya sikap, seragam, apel, dll.
  8. Ice Breaking
  9. Ishoma
  10. Presensi 2 dan pengumpulan kembali handphone seluruh cadet
  11. Penyampaian materi “Dasar-Dasar Musik” oleh Bapak Deny Handrianata M, S.Sn. Materi mencakup tentang bagaimana cara membaca not, macam-macam not, dan harga (ketukan) dari masing-masing not tersebut.
  12. Pengikraran janji anggota oleh seluruh cadet
  13. Pelantikan simbolisasi anggota
  14. Sesi dokumentasi bersama seluruh cadet dan panitia
  15. Penutup
  16. Apel penutupan

Gimana, nih, sobat GWB? Sudah pada tahu kan tentang apa tujuan dan bagaimana gambaran umum acara Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022 kemarin? Nah, selanjutkan akan dipaparkan tentang harapan setelah diselenggarakannya Diklat IV. Dengan adanya Diklat IV UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022 tentunya banyak harapan yang diinginkan untuk semua anggota kedepannya, antara lain :

  1. Dapat menambah rasa kekeluargaan dan gotong royong antar sesama anggota;
  2. Semua anggota memiliki mental dan ketahanan fisik yang lebih kuat dari sebelumnya;
  3. Lebih berpartisipasi dalam mengembangkan terus UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti;
  4. Dapat memiliki dan menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab sebagai anggota UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti.

GWB SUKSESS!!

Marching Band Gita Wahana Bhakti

Unit Kegiatan Marching Band Gita Wahana Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *