Hallo reader

Pasti udah nungguin ya update nya gwb. Iyaa, ini kita lagi ada plan untuk update pasca covid-19 ya. Mungkin setelah ini ada beberapa artikel yang membahas kegiatan apa aja nih yang diadakan dalam internal gwb, baik kegiatan untuk anggota maupun pengurus.

Jadi gimana nih kegiatan reader saat quarantine kemarin? Pasti terhambat banget yaa, karena terhalang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) juga, dan pasti kalian juga ada rasa takut mau beraktivias diluar rumah mengingat banyaknya lonjakan kasus positif covid-19. Sama kok kita juga takut akan munculnya cluster baru kalau tetap mengadakan kegiatan selama pandemi ini, jadilah hampir semua agenda di cancel dulu, sedih ya pasti apalagi yang udah persiapan banyak tuh huhuhuu sabar ya untuk kita, baik reader maupun pihak gwb nih.

Sebenernya covid-19 itu apa sih? Tanda-tandanya apa? Penularannya gimana sih? Pencegahanya gimana?. Mungkin untuk sebagian reader sudah tau ya tentang penjelasan diatas, tapi tidak apa-apa ya kalau kita mau cerita sedikit dan mungkin bisa sharing juga.

Jadi, akan kita mulai dari pengertian apa sih sebenarnya covid-19 itu?

Corona Virus Disease (COVID-19)adalah jenis virus baru yangmenular pada manusia dan
menyerang gangguan systempernapasan sampai berujung padakematian (Thalia, 2020).

Bagaimana tanda-tanda tertular covid-19?

Tanda dan gejala umum infeksi COVID-19 antara lain gejala gangguan pernapasan
akut seperti demam, batuk dan sesak napas. Masa inkubasi rata-rata 5-6 hari dengan masa
inkubasi terpanjang 14 hari. Pada kasus COVID-19 yang berat dapat menyebabkan
pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian. Tanda-tanda dan
gejala klinis yang dilaporkan pada sebagian besar kasus adalah demam, dengan beberapa
kasus mengalami kesulitan bernapas, dan hasil rontgen menunjukkan infiltrat pneumonia luas
di kedua paru.

Bagaimana penularan covid-19?

Penularan covid-19 melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus ini. Covid-19 ini dapat menyebar melalui percikan-percikan dari hidung maupun mulut saat bersin, pilek, batuk maupun berbicara. Orang yang menghirup percikan-percikan tadi mampu terinfeksi virus covid-19 oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memakai masker. Melalui sentuhan tangan juga dikatakan mampu menularkan virus ini, oleh karena itu sangat di larang untuk berkerumun dan dianjurkan menjaga jarak

Bagaimana cara pencegahan covid-19?

Berikt beberapa poin pencegahan penularan covid-19

  1. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol secara rutin.
  2. Gunakan masker saat bepergian kemana pun baik dekat maupun jauh.
  3. Saat batuk atau bersin tutup mulut dan hidung dengan siku atau lengan bagian dalam.
  4. Jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal
  5. Hindari kontak jarak dekat terutama dengan kasus positif covid-19.
  6. Jaga kesehatan dengan olahraga rutin, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi.
  7. Jika mengalami gangguan kesehatan berupa demam, batuk atau sesak napas, segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.

Berdasarkan penjelasan diatas maka virus covid-19 ini sangat berbahaya dan sukses melumpuhkan segala lini kehidupan. Kegiatan di gwb sendiri ini contohnya jelas banyak yang terganggu akibat adanya pandemi yang mengkhawatirkan ini.

Ingat ya reader semuanya virus ini tidak mungkin hilang jadi pesan buat kalian semua yaitu jangan menyepelekan hal-hal kecil meski hanya cuci tangan sekalipun, selalu menjaga kesehatan dengan olahraga yang teratur dan menjaga pola makan dengan baik, minum vitamin bila perlu, apabila bepergian jangan mengabaikan protokol kesehatan dan jangan pernah lupa membawa stater pack covid-19, serta tentunya lebih baik menghindari tempat-tempat yang ramai pengunjung, pilihlah tempat tujuan yang luas dan tetap bisa menerapkan physical distancing.

Jaga diri kalian untuk bisa saling menjaga sesama, jagalah sesama dengan menjaga diri sendiri.

shock drop air force 1 full uv reactive | FZ4324 – adidas tracksuits womens black friday sale today – 3 YUNU – Buy now adidas Y – 3 Y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *