WORKSHOP PERAWATAN ALAT UKM MARCHING BAND GITA WAHANA BHAKTI 2022

Halo sobat gwb !!

Gimana nih kabarnya ? Semoga semua selalu diberi kesehatan dan yang sedang sakit semoga segera diberi kesembuhan. Sobat gwb udah pada tahu belum jika pada tanggal 26 Maret 2022 kemarin, UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti telah sukses mengadakan Workshop Perawatan Alat Marching Band untuk pertama kalinya. Nah pasti sobat gwb pada ingin tahu kan bagaimana keseruan di acara workshop kemarin ? Jadi, simak dan ikuti terus ya !

Pada tanggal 26 Maret 2022, UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti telah sukses mengadakan Workshop Perawatan Alat Marching Band dengan tema “Get Information About Marching Tools With GWB” yang diikuti oleh seluruh player. Acara workshop tersebut dilaksanakan secara tatap muka (offline) di Gedung B3 Lantai 2 Universitas Negeri Malang dengan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Pemateri pada acara workshop adalah perwakilan DPO yang sudah berpengalaman dalam perawatan alat marching band pada masing-masing sectionnya dan mau membagikan pengalaman serta ilmunya kepada para peserta workshop. Selain itu, para peserta workshop juga difasilitasi oleh panitia berupa modul perawatan alat secara gratis.

Acara workshop pertama dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah sebagai pembukaan. Kedua, sambutan dari Ketua Pelaksana Workshop Peralatan Alat Marching Band 2022 yaitu Saudari Rizki Amilia. Ketiga, sambutan dari Ketua Umum Marching Band Gita Wahana Bhakti 2022 yaitu Saudari Tiara Zikra Afdila A. Keempat, penampilan Brass Line dari perwakilan player UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti dengan membawakan lagu dari Dewa 19 yang berjudul “Satu”. Kelima, penyampaian materi perawatan alat section Color Guard oleh Saudari Dinda Anysa Tarsinggih. Keenam, penyampaian materi perawatan alat section PIT oleh Saudari Erina Nur Amalia. Acara ketujuh adalah ishoma, para peserta workshop dipersilahkan meninggalkan ruangan untuk beristirahat, sholat, atau makan selama ± 45 menit.  

Setelah ishoma, para peserta workshop dipersilahkan memasuki ruangan untuk melanjutkan acara workshop yang tersisa. Acara kedelapan yaitu penyampian materi perawatan alat section Brass oleh Saudara Azhar Eka Puji K. Acara kesembilan yaitu Ice Breaking melalui quiziz yang berisi pertanyaan-pertanyaan seputar bagian, jenis, dan cara merawat alat marching band. Acara kesepuluh yaitu penyampaian materi perawatan alat section Battery oleh Saudara Daniel Sasikirana. Dan acara yang terakhir adalah penutupan dengan melakukan sesi dokumentasi bersama para peserta/player, panitia, dan pemateri workshop.

Nah, gimana sobat gwb sudah kebayang kan bagaimana serunya acara workshop kemarin? Dengan diadakannya workshop perawatan alat marching band ini, diharapkan seluruh player dapat menambah ilmu dan wawasan tentang alat-alat marching band khususnya tentang bagaimana cara merawat alat-alat marching band UKM MB Gita Wahana Bhakti yang benar baik alat pada sectionnya maupun alat pada section lainnya. Selain itu, diharapkan juga dengan adanya workshop dapat lebih menguatkan tali silaturahmi antara player, cadet, dan DPO/Desif.

GWB SUKSES!!

Marching Band Gita Wahana Bhakti

Unit Kegiatan Marching Band Gita Wahana Bhakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *