DMOF merupakan singkatan dari Delta Music Open Festival yang diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo pada sabtu 7 Maret 2020 dan 8 Maret 2020 dengan mata lomba yang tersedia :

  1. Individual Brass
  2. Individual Snare Drum
  3. Individual Multi Toms
  4. Ensemble Bass Drum ( minimal 4 orang)
  5. Individual Color Guard Male dan Female
  6. Duet Colour Guard
  7. Brass Ensamble ( minimal 4 orang, Max. 16 Orang)

Untuk marching band Gita Wahana Bhakti sendiri mengikuti beberapa mata lomba diantaranya :

  1. Individual brass
  2. Individual battery
  3. Individual pit

Individual contest  atau lomba individu yang berati satu orang menyajikan pertunjukan dalam bermain alat music tiup, alat musik pukul baik Battery maupun pit ini dengan memerhatikan teknik-teknik bermain pada pembawaannya.  Serta perlunya memerhatikan syarat dan penilaian perlombaan. Pada individual contest ini yang sangat perlu diperhatikan adalah bagaimana individu menguasai materi yang akan disampaikan yang paling penting pada bagian ini adalah pengahayatan, bagaimana individu menyampaikan materi dengan baik agar makna dari lagu dapat ditangkap oleh juri maupun penonton.

Lomba yang diadakan oleh pihak Marching Band Delta Corps Simphony ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan di kota Sidoarjo. Lomba ini merupakan program kerja dari UKM Marching Band Gita Wahana Bhakti. Namun, pada tahun ini sedikit berbeda pada pelaksanaan program kerja ini, yaitu terutama pada keikutsertaan mata lomba DMOF, hal ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini dari Marching Band Gita Wahana Bhakti mengikuti jenis mata lomba Individual Contest (IC), sedangkan pada tahun lalu mengikuti jenis mata lomba ensamble. Perbedaan yang  jelas diantara kedua mata lomba tersebut adalah pada jumlah pesertanya.  Perbedaan kedua yaitu terletak pada pembawaan materi atau lagunya, yang mana pada permainan ensamble dibawakan oleh sekelompok orang yang memainkan jenis alat musik yang sama.

Pada penyelenggaraan lomba DMOF ini mengalami peningkatan jumlah peserta. Hal ini menjadikan persaingan semakin ketat. Masing-masing peserta mempunyai daya tarik tersendiri dalam menampilkan kebolehannya. Suasana tribun penonton pun sangat ramai dengan suporter yang saling sahut menyahut memberi semangat kepada tim maupun individu yang didukung.

SneakersbeShops® , Shop Online For Luxury, High-End Fashion, Expensive & Authentic Designer Brands | Nike Release Dates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *