Sebelumnya apasih itu diklat dan apa sih tujuannya ?

Diklat merupakan serangkaian proses untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seorang pegawai, dalam hal ini adalah anggota, demi tercapainya tujuan suatu organisasi.

Diklat merupakan pengenalan kepada anggota barunya tentang dasar-dasar dari UKM, agar anggota baru mampu menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan barunya. Kegiatan diklat ini juga biasa dilaksanakan oleh semua UKM sebagai agenda rutin kegiatan tahunan.

Pada umumnya, salah satu tujuan diklat adalah sebagai sarana mengembangkan kepribadian dan wawasan anggota. Namun, tujuan tersebut bisa dikembangkan lagi. Dalam hal pengadaan diklat UKM MBGWB ini, beberapa tujuannya adalah sebagai tempat pengenalan kehidupan UKM kepada anggota baru, tempat pengenalan antar anggota, baik anggota lama maupun anggota baru, juga sebagai tempat untu melatih kedisiplinan dan untuk belajar tentang dasar-dasar marching band.

Terus apa aja yang ada di DIKLAT MB GWB?

Semenjak penyebaran covid Maret tahun lalu, sudah genap 1 tahun ketika aktivitas di luar rumah jadi sangat berkurang. Akibatnya, semua kegiatan belajar mengajar di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi dilaksanakan secara daring. Begitu pula dengan kegiatan UKM MB GWB.

Demi menunjang kegiatan diklat yang sudah menjadi kegiatan tahunan, MB GWB melaksanakan diklat kali ini secara daring, yaitu lewat video conference. Dilaksanakan pada 13 Maret 2021

Dalam kegiatannya, DIKLAT 3 MB GWB mengangkat tema “the loyal generation will be born”. Tema tersebut sekaligus menjadi harapan supaya anggota MBGWB akan selalu dan terus setia dalam menjadi anggota marching band.

Pada DIKLAT 3 kali ini, MB GWB menghadirkan 2 orang pemateri sebagai penunjang kegiatannya. Dengan materi yang dibawakan yaitu bedah partitur “The Cadet Show oleh Alifin Namash Mahmud dan Character Building oleh Ahmad Afandi.

Materi character building bersama Mas Andi

Selain itu, untuk membangun suasan diklat online, kita juga berinovasi nih, yaitu dengan membuat “Kuis Berhadiah”. Dimana didalamnya kita menggunakan wawasan yang didapat dari materi yang telah disampaikan untuk pertanyaan kuis tersebut.

Mungkin dengan diadakannya diklat secara virtual ini, sedikit mengurangi kesan dari diklat – diklat pada umumnya. Namun, hal ini tidak mengurangi semangat dan keseruan dari diklat ini. Dimana kita masih bisa merasakan suasana diklat walaupun dengan beberapa perbedaan. Kita masih bisa mendapat materi diklat dan masih bisa berinteraksi antar sesama.

Jadi gimana, seru kan diklat nya…

Harapannya semoga keadaan secepatnya menjadi normal, agar kita bisa merasakan dan mengadakan kegiatan sebagaimana biasanya.. Aamiiinnn

Untuk info atau cerita lain dari MB GWB jangan lupa mampir di artikel – artikel atau media sosial kami lainnya ya…

Oke cukup disini dulu ya, cerita dari kami..

Sampai jumpaaaa

MB GWB, Suksessss !!!!

boohoo , Womens & Mens Clothes , Shop Online Fashion | 2021 adidas Yeezy Boost 350 V2 “MX Oat” MX Oat/MX Oat – MX Oat GW3773 For Sale – adidas originals gold shell toe shoes rope

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *